Penerimaan Peserta Didik Baru MTsN 2 Majene TP 2023/2024.




Humas-Inmas MTsN 2 Majene. Jadwal pendaftaran PPDB Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Majene TP  2023/2024 Jenjang MTs, telah dibuka bulan April 2023. Pelaksanaan PPDB Madrasah mempoloapi petunjuk teknis atau juknis PPDB Madrasah 2023 Kementerian Agama (Kemenag) yang berisi jalur dan syarat di masing-masing jenjang. Sabtu, (29/04/23)

Dalam juknis tersebut terdapat 2 jalur PPDB untuk MTs negeri dan swata, yaitu jalur khusus dan umum. Pelaksanaan PPDB Madrasah berada dalam naungan Kemenag. Sehingga seluruh tanggung jawab proses PPDB berada di kementerian ini, namun siswa yang mengikuti PPDB Madrasah,  tak harus berasal dari sekolah berbasis agama. Artinya, siswa MI dan SD (Sekolah Dasar) semua bisa menjadi bagian yang mendaftarkan diri di MTsN baik Sekolah Negeri maupun Sekolah Swasta. 

Panita Pelksana setelah dikonfirmasi oleh management Karewa Marasa (KaMAr) Inmas MTsN 2 Majene di sekretariat PPDB, bahwa pelaksanaan PPDB pasca Libur Ramadhan dan Cuti bersama Idul Fitri memerlukan konsentrasi intens, mengingat kegiatan di Madrasah begitu banyak yang bersamaan dengan pelaksanaan PPDB, Misalnya, kegiatan Assesmen Madrasah, LDK dan Pemilihan Ketua dan Anggota OSIM, Persiapan Pembekalan Akhir dan Persiapan Semester genap.

Lebih lanjut mengatakan, bahwa beberapa program PPDB belum terlaksana, misalnya Sosialisasi ke Sekolah dalam wilayah SD pendukung siswa, di Kecamatan Pamboang, Sosialisasi dengan pemasangan Baleho di setiap sudut atau tempat yang refresentatif, dll belum 100% terealisasi.

Semua terjadi karena kondisi yang tidak bisa dihindari, terhimpitnya waktu bulan puasa dan libur membuat agenda PPDB terpaksa harus diundur ke jadwal yang lain. Imbuhnya.

Meskipun demikian, panitia sambil tersenyum tetap optimis, seluruh agenda PPDB dalam meningkatkan perekrutan Peserta Didik Baru akan berjalan dengan baik.

Target siswa tahun ini sekitar 150 siswa mengingat daya tampung madrasah untuk kelas 7 hanya memungkinkan 5 Rombongan Belajar. Tutupnya.

PPDB tahun pelajaran 2023/2024 di MTsN 2 Majene mengeluarkan brosur pendaftaran yang di dalamnya terdapat, waktu, tempat, jadwal dan syarat  pendadtaran. Kalau ada dari siswa, orangtua siswa yang mau mendaftar, silahkan ke MTsN 2 Majene dibagian sekretariat PPDB setiap hari kerja pukul 09.00 s/d selesai. Meskipun belum ada ujian di Tingkat SD / MI tapi sudah bisa mengambil formulir untuk di daftar di panitia.

Adapaun Syarat dan ketentuan pendaftaran adalah sebagai berikut.

  1. Pengisian dan Penembalian Formulir Pendaftaran
  2. FC. Surat Keterangan Berprestasi bagi yang berprestasiF
  3. FC. Surat Keterangan Lulus (SKL)
  4. FC. Kartu Keluarga (KK) 3 Lembar
  5. FC. KTP Bapak, Ibu/Orangtua Siswa 3 Lembar
  6. FC. Kartu KIP/KKS/PKH/SKTM

Demikian Laporan Imas MTsN 2 Majene

Kontributor

Tasriq.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene