Kunjungan Kerja Kabid Penmas Kanwil Kemenag Sulbar

(Humas). Inmas MTsN 2 Majene - Kepala bidan pendidikan madrasah kantor wilayah kementerian agama provinsi sulawesi barat bapak DR. Misbahuddin, S A g, M A g, mengunjungi realisasi penghapusan gedung lama M T s N 2 Majene pasca pemenang tender selesai diumumkan pekan lalu, 

Kepala Penma Kanwil sultan didampingi oleh kepala madrasahBapak ismail, S P d, M Pd, bapak Kepala TU bapak Subhan, S A g dan hadir juga Bapak Pengawas Madrasah kantor kementerian agama kabupaten majene. Rabu, (12/04/23)

beliau menyampaikan hal - hal yang berkaitan dengan tahap tahap pembongkaran gedung agar bahan material dan yang lainnya bisa benar benar dimanfaatkan dengan baik,

Apalagi gedung yang dirobohkan melalui tahap pelelangan, yang tentunya proses lelang pastinya mengeluarkan rupiah untuk dimenangkan, sehingga dalam proses tahap merobohkan gedung ini, pemenang lelang harus pintar - pintar dalam proses perobohan agar semua bahan yang menjadi hak pemenang lelang dapat di manfaatkan dan tentunya ada keuntungan dari besaran nilai lelang yang dimenangkan. 

Beliau menyampaikan, misalnya batu bata, bahwa semua material batu bata ketika dibuka dengan penuh kehati hatian dan terkontrol, itu bisa dimanfaatkan dan bahkan bisa jadi rupiah, apalagi batu batu yang dibuat dulu dengan yang sekarang, kualitasnya lebih baik yang dulu.

Kemudian beliau juga menyampaikan, bahwa madrasah yang dikunjungi yakni M T s N 2 Majene, ketika gedung megah S B S N sudah dibangun, maka tentunya madrasah ini akan menjadi madrasah tercantik di sulawesi barat, sehingga beliau berharap, bahwa jangan hanya gedungnya yang cantik dan megah, tapi isi yang ada dibalik gedung ini, mampu mencetak S D M yang unggul, anak bangsa harus terus mengukir prestasi dan bersaing dengan madrasah dan sekolah umum di kabupaten majene.

Selanjutnya bapak pengawas madrasah juga menambahkan bahwa gedung megah harus menceritakan kualitas gurunya, sehingga madrasah ini bisa menjadi primadona anak bangsa dan orang tua siswa untuk memberikan kepercayaan penuh dalam pembinaan karakter anak anaknya di madrasah ini.

Apa yang disampaikan oleh para pejabat Kemenag ini, tentunya diapresiasi oleh kepala madrasah dan kepala TU untuk tetap berbenah dalam rangka mewujudkan visi misi madrasah dan menjadikan madrasah menjadi pilihan utama dan faporit bagi anak anak bangsa untuk melanjutkan pendidikannya.

Demikian laporan inmas 

Kontributor

Tasriq


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene