DENGAN WFH AKU BERKARYA.












Humas- Inmas MTsN 2 Majene. Buku yang menghimpun karya para penulis yang tersebar di seluruh Indonesia, dalam rangka membumikan dan menularkan semangat giat  membaca dan menulis di tengah redupnya kesadaran literasi khususnya di lingkungan keluarga, lingkungan sekitar dan khalayak luas, Sabtu, 15/04/23

Buku yang di tulis di masa WFH yang pada waktu itu semua masyarakat tanpa kecuali, mengharuskan tinggal di rumah, karena suatu keadaan, dimana virus yang pertama ditemukan di wuhan china merambat dan memasuki indonesia, kemudian  pemerintah republik indonesia melalui menteri kesehatan menyatakan sebagai keadaan darurat kesehatan. Akhirnya semua aktifitas mulai dari aktifitas ekonomi, politik, sosial budaya dan pendidikan berubah drastis menjadi sesuatu yang tak biasa, karena dibatasi aktifitasnya oleh keadaan darurat kesehatan di seluruh indonesia, termasuk armada MTsN 2 Majene.

Dalam kondisi yang memilukan ini, salah satu guru bidang studi Bahasa Indonesia sebut saja namanya Rosmiati, S.Pd, dalam kondisi WFH disela - sela kesibukannya mengurus rumah tangga disamping melaksanakan kewajibannya sebagai pegawai negeri sipil PNS Kemenag, beliau menyempatkan diri untuk menulis buku yang berjudul "kuntum kuntum kasih sayang". 

Beliau dengan swadaya dibantu oleh sang arjuna yang selalu setia setiap saat diwaktu senggang mempokuskan jiwa dan pikirannya dalam menyelesaikan karyanya. Dukungan yang kuat dari sosok yang selalu ada disetiap waktu, membuat bu rosmiati termotivasi untuk menyelesaikan karya rumahan atau yangbbeliau sebut menulis dari rumah. Dengan sagala keterbatasan dan kekurangan, setiap waktu, pikiran, jiwa dan perasaannya bersatu menggerakkan jari jarinya memainkan keyboard dan mouse laptopnya untuk menyelesaikan karyanya. Tak peduli larut malam, kecapean dan kelelahan, beliau tetap berada di depan alat canggih laptopnya, dengan jari mungilnya beliau menelisik hurup demi hurup menjadi suatu buku yang sekarang sudah diterbitkan.

Buku yang ditulis dengan judul yang tersebut diatas berisi pesan sastra yang diambil dari kumpulan puisi para penulis, kemudian di susun dijadikan satu agar lebih muda para pembaca dan penulis untuk melihat dan membaca puisi karya para penulis. 

Harapan rus dalam karyanya, semoga mampu menghipnotis para pembaca puisi terkhusus kepada para siswa siswi yang kurang minat baca dan menulisnya, agar dengan hadirnya buku kumpulan puisi ini bisa menjadi motifasi bagi para pemula dan pecinta literasi untuk lebih memiliki semangat dalam mewujudkan imagenernya dalam bentuk karya sehingga dapat di baca dan diaktualisasikan dalam kehidupan masyarakat.

Ditemui di rumahnya bersamaan dengan kegiatan syiar ramadhan MTsN 2 Majene, bu rosmiati memperlihatkan buku yang jadi karyanya kepada kontributor dan management "KAREWA MARASA"  MTsN 2 Majene. Kemudian beliau menjelaskan bahwa, buku yang sudah terbit akan menjadi inspirasi untuk berkarya lagi, senang rasanya melihat buku yang ditulis dan sudah diterbitkan, beliau berharap suatu saat ada dari pembaca buku beliau terinspirasi untuk mengikuti jejaknya dalam berkarya, karena karya akan menjadi suatu prodak abadi selama dunia literasi membumi. pungkasnya.

Demikian laporan Inmas MTsN 2 Majene

Kontributor

Tasriq.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTsN 2 Majene Memperingati Hardiknas 2 Mei 2024 dengan Upacara

Sampaikanlah Meskipun Hanya Satu Ayat

Syti Maharani Membanggakan Civitas MTsN 2 Majene