Kamis, 28 Maret 2024

Membumikan Syiar Agama di Mesjid Kecamatan Pamboang

Info. KaMAr TV News. Malam ke 18 Ramadhan 1445 Hijriah Tim Syiar Ramadhan kembali menyambangi dua Mesjid dalam rangka syiar agama, Qisti Sarafina dipercayakan di Meajid Baiturrahman Tappa Banua Desa Tinambung dan Nurhalisah di Mesjid Annur Kampung Baru Desa Bonde Utara. Kamis, 28/03/24.

Berbekal kepercayaan diri dan persiapan yang matang siswa Siswi MTsN 2 Majene  yang dikomandoi Kepala Madrasah Ibu HJ. Marni Basir, S. Ag., M. Pd. I, menurunkan kedua srikadi Madrasah dalam rangka menguji kemampuannya untuk syiar agama di dua Mesjid yang berbeda di Kecamatan Pamboang.
Masjid Annur Kampung Baru Desa Botra
Bukan tidak mungkin, kepercayaan dan kemampuan ananda dalam mengola kata menjadi kalimat pesan rohani merupakan awal dari penanaman akidah, akhlak dan budi pekerti dalam rangka menyingkirkan dekadensi moral yang mewarnai perjalanan kehidupan bangsa ini. 

Pendidikan agama sejak dini yang mereka dapatkan dari para pembina keagamaan adalah buah dedikasi dan sikap integritas para pembina terhadap tanggung jawab mereka sebagai ASN dan Pegawai di Kemenag. Implementasi itu membuat siswa siswi mereka memiliki keberanian menyampaikan resening dalam bentuk pesan agama dan pesan moral didepan jamaah.
Pengaplikasian hasil didikan dan pembinaan itu akan menjadi citra positif terhadap masyarakat umum yang sering memonitor generasi bangsa selama ini, seiring dengan penampilan generasi bangsa lambat laun mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap asumsi yang terbangun selama ini bagi generasi muda yang dengan sendirinya akan melahirkan kepercayaan pablik religiustas terhadap generasi Z (Milenial).

Tim yang dipimpin oleh Wakamad keagamaan akan terus konsisten dalam mengarungi setiap jengkal malam Ramadhan di wilayah dan Mesjid berdasarkan jadwal yang sudah di brigdaun sebelumnya. Sudah banyak permintaan dari para ketua dan pengurus meajid di Kecamatan Pamboang dan Banggae agar kembali mengirimkan Penceramah dalam rangka mengisi jadwal di Mesjid mesjid, meskipun diakui bahwa jadwal yang sudah ada sebelumnya sudah penuh sampai akhir Ramadhan. Pungkasnya. 
Malam ini ada 2 Masjid yang disambangi 2 putri pilihan Madrasah dalam membumikan syiar agamanya. Yakni Qisty Syarafina, dan Nurhalisah, alhamdulillah mereka berdua berhasil berdiri di depan jamaah menyampaikan kalimat tauhidnya dengan santai, lancar, sistematis layaknya penceramah profesional. 

Suatu kebanggaan telah terukir di etalase Madrasah tempat mereka meniti pendidikan, bagaimana tidak, mereka para pilihan sudah melaksanakan tugasnya dengan sempurna di depan jamaah yang tentu asing bagi mereka, karena mereka menyampaikan pesan agama tidak berada di Mesjid lingkungan biasanya mereka sholat tarwih selama ini, namun berada di Mesjid diluar lingkungan tempat tinggalnya.

Demikian laporan Info KaMAr News

By Tasriq. 



Tidak ada komentar:

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di MTsN 2 Majene

Info KaMAr TV News . Dalam rangka memfoloapi Intruksi Kementerian Agama RI  MTsN 2 Majene bersama segenap Peserta Didik berkumpul dihalaman ...